X Series, Xbox Rasa PC Gaming

Posted on

CIANJURTODAY.COM, Techno– Microsoft merilis series terbaru untuk Xbox yaitu Series X. Konsol yang satu bentuknya lebih mirip PC ketimbang konsol pada umumnya.

Series X dipertontonkan di ajang Game Award. Microsoft pun menayangkan video trailer yang menampilkan desain baru konsol yang unik ini.

Series X didesain agar dapat dipakai secara vertikal maupun horizontal, serta menjanjikan performa jauh lebih baik daripada Xbox One X.

Dikutip dari The Verge, Series X ini dibuat tidak seperti versi One dan PS4, yang keduanya dibuat dengan menggunakan AMD CPU rendah tenaga.

Namun Microsoft mengumumkan bahwa Series X mampu menggunakan kualitas 4K dengan 60 FPS serta diperkuat dengan Zen 2 dan RDNA architecture dari AMD.

Bahkan, Series X ini dilengkapi leveraging hardware-accelerated ray tracing, GDDR6 memory, dan NVMe solid-state storage.

Dengan demikian, Xbox Series X ini lebih tepat disebut drngan PC gaming ala konsol ketimbang disebut konsol biasa.

Dalam memamerkan konsol unik ini, Microsof menggunakan game Hellblade 2, sebuah game teranyar dari Ninja Theory yang sedang dikembangkan untuk Series X.

Selain itu, Xbox Series X akan datsng dengan kontroler bluetooth yang lebih kecil daripada sebelumnya, yang lebih nyaman digenggam oleh tangan.

Selain itu, Series X bakal mulai dijual pada musim liburan 2020, alias akhir tahun depan. Namun Microsoft belum mengumumkan harga dari konsol terbarunya ini.

Sebelumnya Sony pun mengumumkan akan meluncurkan konsol terbarunya, Playstation 5 pada 2020 mendatanh. Konsol itu digadang-gadang memiliki kekuatan yang mumpuni. Namun hingga kini konsol itu masih misteri. (afs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *