Sound Of Text WhatsApp: Cara Membuat dan Memasang Mudah Praktis

Sound of text Notifikasi WhatsApp merupakan sebuah fitur yang memungkinkan seseorang dapat mengubah suara notifikasi WA menggunkan suara dari berbagai sumber, mulai dari nada yang di download dari gogole atau membuat sendiri. Selain menyediakan sound notifikasi resmi, ternyata kita bisa mengubahnya menjadi semenarik mungkin bahkan tanpa aplikasi.

Contohnya saja, kita bisa membuat sound of text WhatsApp dengan menyebut sapaan. Terlihat unik bukan ketika kita sedang ditengah keramaian tiba-tiba saja notifikasi berbunyi? Nah, untuk kamu yang ingin mencobanya, ikuti langkah-langkah dibawah ini ya!

Website Pembuat Sound Of Text WhatsApp

Kita dapat membuat sound of Text WhatsApp melalui situs-situs penyedia layanan pembuat sound. Hasil akhir yang akan kita dapatkan akan berupa sound google, tentu dengan modifikasi kata sebelumnya. Situs tersebut bernama www.voiceoftext.com . Berikut tutorialnya!

  1. Pertama-tama silahkan kamu buka link diatas, lalu akan muncul sebuah laman yang berisikan fitur-fitur dari www.voiceoftext.com  .
  2. Kemudian kamu cari dengan scroll ke bawah sampai menemukan tulisan sound of text WhatsApp. Disana akan terdapat opsi voice dan text of speech.
  3. Isikan kata yang ingin kamu gunakan untuk sound pada opsi text of speech. Jika sudah, kamu bisa memilih bahasa yang akan digunakan pada opsi voice.
  4. Setelah proses modifikasi kata selesai, klik convert to voice untuk mengubah kata tersebut menjadi sebuah sound. Tunggu sebentar sampai muncul sound tersebut dalam bentuk MP3 lalu bisa kalian download.
  5. Otomatis file yang kamu download akan masuk dalam internal storage. Jika ternyata file tersebut belum ada, kamu dapat mencobanya sekali lagi.
Baca Juga: FM WhatsApp Atau WA Download dan Cara Instal Mudah Tercepat

Cara Pemasangan Sound Of Text WhatsApp

Langkah 6: Buka aplikasi file manager dan cari file download pada internal storage.

Langkah 7: Kemudian, dalam file tersebut pastikan terdapat sound yang kamu download tadi. Lalu klik untuk mengubah namanya agar mudah ketika dicari.

Langkah 8: Ketuk layar lumayan lama sampai muncul opsi ubah nama. Masukkan nama sound yang kamu inginkan dan mudah diingat.

Langkah 9: Setelah itu, pergi dan buka aplikasi WhatsApp.

Langkah 10: Pada halaman utama, klik gambar titik tiga dibagian atas sebelah kanan dan pilih setelan. Lalu akan muncul beberapa opsi seperti penyimpanan, notifikasi, akun dan lain-lain.

Langkah 11: Pilih pada opsi notifikasi. Kamu akan dialihkan menuju pengaturan notifikasi, disana terdapat pilihan notifkasi untuk grup atau kontak kamu. Kamu dapat memilihnya sesuai keinginan.

Langkah 12: Lalu untuk mengubah sound, klik pada opsi nada notifikasi. Akan muncul nada notifikasi khusus dan bawaan dari perangkat. Pilih opsi khusus, kamu akan dialihkan menuju halaman pemilihan lagu dari file perangkat.

Langkah 13: Cari file sound yang sudah kamu ubah namanya tadi, lalu masukkan dalam pilihan tersebut. Selamat! Akhirnya kamu bisa mengganti nada notifikasi yang awalnya biasa-biasa saja menjadi unik dengan kekreativitasanmu sendiri.

Rekomendasi situs website lain

Jika dalam pengaplikasiannya website www.voiceoftext.com mengalami masalah atau tidak bisa digunakan sementara waktu, kamu bisa mengunjungi situs lain yang juga menyediakan jasa pembuat sound of text WhatsApp dan tentunya website ini gratis tidak membayar sepeser pun. Berikut website yang dapat kamu gunakan:

Langkah 14: www.soundoftext.com

Memiliki fitur yang hampir sama dalam membuat sound-sound berkualitas. Bedanya situs ini lebih lengkap dalam fitur voice dan mudah digunakan bagi pemula sekalipun.

Langkah 15: https://voicemaker.in/

Situs ini menyediakan jasa pembuat sound disertai alat modifikasi sound yang terbilang lengkap. Mulai dari jeda, pilihan suara, voice languange, kecepatan dan masih banyak yang lainnya. Mantap deh pokoknya!

Bagaimana tertarik untuk menggunakan nada notifikasi Sound Of Text WhatsApp sendiri? Jangan lupa ikuti tutorial diatas ya agar tidak terjadi kesalahan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button