Samsung Galaxy M30 Jadi Trending Topik di Twitter

Posted on

TECHNOTODAY, Jakarta – Ponsel Galaxy M30 milik Samsung resmi meluncur di Indonesia lewat sebuah acara yang digelar di Jakarta, Kamis (25/7/2019) lalu. Dua bulan setelah peluncuran tersebut, kata kunci Galaxy M30 trending nomor 4 di Twitter hari ini, Senin (16/9/2019).

Meluncurnya Smartphone ini menjadi pelengkap lini ponsel Galaxy M yang sebelumnya telah didului oleh Galaxy M20 dan Galaxy M10 di pasaran Tanah Air.

Di bagian belakang, Galaxy M30 difasilitasi tiga buah kamera yang masing-masing dengan resolusi 13 megapiksel (f/1.9), 5 megapiksel (f/2.2), dan 5 megapiksel ultra-wide 123 derajat. Terdapat pula pemindai sidik jari konvensional dan fitur face recognition.

Layaknya Galaxy M sebelumnya, smartphone ini dibelakali baterai besar berkapasitas 5.000 mAh yang sudah didukung dengan fast charging 15W. Bahkan, konektornya pun telah menggunakan USB tipe C.

Head of IM Product Marketing Samsung Indonesia Denny Galant mengatakan, dengan kapasitas baterai tersebut, Samsung mengklaim daya akan dapat memenuhi kebutuhan 25 jam lebih menonton video, 31 jam berbicara, serta 105 jam memutar musik.

“Selain daya tahan baterai, kita juga perlu mengambil gambar di mana-mana. Maka dibutihkan kamera mumpuni dan layar yang bagus untuk akses entertainment,” ujar Denny Galant ketika memperkenalkan Galaxy M30 dikutip Kompas.com.

Bahkan, Galaxy M30 pun mengandalkan System-on-Chip Exynos 7904 seperti yang tertanam di Galaxy M20, namun kapasitas RAM dan memori internalnya lebih besar, yaitu 4 GB/ 64 GB, dibandingkan Galaxy M20 sebesar 3 GB/ 32GB.

Untuk urusan desain, smartphone andalan Samsung ini masih sama dengan ponsel Galaxy M sebelumnya. Selain itu, konsep “Infinity-U” pun dianut oleh layarnya selebar 6,4 inci itu dengan notch kecil di bagian atas layar.

Dapur pacunya menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan dilapisi antarmuka Samsung Experience 9.5. Samsung Galaxy M30 di Indonesia dibanderol dengan harga Rp3.399 ribu. Terdapat pula dua pilihan warna yaitu, hitam dan biru.(ct1)

Penulis: Afsal Muhammad

Editor : Ario Rosmana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *