Mulai Dijual, Begini Spesifikasi Samsung Galaxy Fold

Posted on

TODAY TECHNO – Samsung Galaxy Fold, ponsel dengan layar lipat pertama milik Samsung kini mulai dijual di Korea Selatan. Sebelumnya Samsung mengumumkan akan meluncurkan Ponsel ini di pasar AS pada April.

Namun, rencana tersebut  tertunda karena ditemukannya cacat layar pada perangkat contoh. Samsung mengatakan, akan memberikan inovasi baru pada era ponsel layar lipat. Ini dilakukan untuk menghindari jenuhnya pasar dengan ponsel yang telah banyak beredar. Sebelum dirilis, ponsel ini mengalami beberapa masalah dalam proses produksinya.

Seperti pada bagian engsel layar lipat yang harus lebih ditingkatkan, karena merupakan sebuah masalah jika terdapat  kekurangan. Maka dari itu  perusahaan menunda waktu penjualan.

Baca Juga: Android 10 Bakal Rilis Awal September

Penundaan itu ternyata berdampak pada angka penjualan. Samsung berharap dengan hadirnya Samsung Galaxy Fold dapat meningkatkan jumlah pendapatan dari sebelumnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold akan hadir dengan desain layar lipat  Capacitive touchscreen, 16M warna. Luas layar 7.3″ dan  menghasilkan resolusi layar QHD yang hingga 1600 x 2560 pixels.

Saat layar dilipat akan memiliki luas 4.8 inches. HP ini juga menggunakan sistem operasi Android 9.0 (Pie) dengan chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855, yang diperkuat dengan prosesor Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 485 § 3×2.42 GHz Kryo 485 § 4×1.8 GHz Kryo 485).

Sementara grafis GPU-nya memacu pada Adreno 640. Dilengkapi dengan memori internal 512 GB dan RAM 8 GB.

Pada fitur kamera ponsel ini  dibekali kamera utama dengan resolusi 12 MP. Dilengkapi dengan fitur LED flash, HDR dan Panorama, dan 8MP untuk kamera depan.

Dilengkapi juga dengan baterai tipe Li-Po non-removable dengan kapasitas 6000 mAh, dan mendukung fast charging.

Untuk harga, salah satu sumber dari soperator seluler di Korea Selatan, mengatakan ponsel ini   akan dibanderol dengan harga 2,4 juta won atau sekitar Rp28 juta. Namun pihak Samsung sendiri belum memberikan komentar apapun.(ct2)

Penulis : Elga Nurani
Sumber : Berbagai sumber
Foto : Samsung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *