Harga Nokia 8 Rp 5 Jutaan di Oktober 2019, Apakah Worth It?

Posted on

TECHNOTODAY – Turun di harga Rp 5 Jutaan Oktober 2019. Nokia 8 bisa menjadi salah satu smartphone flagship dengan mengusung spesifikasi dan fitur cukup oke yang bisa kalian dapatkan. Pertama kali diluncurkan di pasar global pada Oktober 2017 silam.

Dengan spesifikasi Kamera belakang ganda dan layar resolusi 2K menjadi daya tarik utama smartphone besutan HMD Global ini. Tidak hanya itu saja, Snapdragon 835 juga jadi andalan smartphone ini.

Saat pertama diluncurkan di Indonesia, harga Nokia 8 dibanderol Rp6.499.000 di sejumlah situs e-commerce Indonesia.

Selasa (22/10/2019), harga Nokia 8 sudah mengalami penurunan. Harganya saat ini Rp5.980.000 ketika kami melakukan cek di Shopee.

Beberapa penjual lain di Bukalapak maupun Tokopedia bahkan ada yang menjual dengan harga lebih murah, yaitu Rp3.899.000.

Harga ini terpaut agak jauh jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh Nokia official store. Padahal keduanya sama-sama bergaransi resmi.

Harga Nokia 8 di Lazada ternyata juga tak jauh berbeda dengan e-commerce lainnya, yakni di angka Rp 4 jutaan.

Spesifikasi Nokia 8 masih cukup mentereng di kelasnya. Melansir GSM Arena, HMD Global membekalinya dengan layar sentuh berukuran 5,3 inci yang memiliki resolusi Ultra HD atau 2K (1440 x 2560 piksel).

Nokia 8 sayangnya masih mengusung aspek rasio layar konvensional 16:9 yang sudah mulai ditinggalkan.

Kapasitas penyimpanannya masih bisa diperluas melalui slot microSD. Memori RAM 4GB masih sangat memadai untuk komunikasi sehari-hari, gaming, dan multitasking.

Di sektor kamera nampaknya cukup ciamik dengan  8 dibekali dengan dual lensa 13 MP dari Carl Zeiss di bagian belakang.

Lensa ini memang jadi andalan Nokia, bahkan sebelum mereka mengusung OS Android dengan dual kamera pada bagian belakang ini, mampu menangkap gambar dengan kualitas baik dan bisa menghasilkan foto efek bokeh. (Techno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *