Cara Menghubungkan Twitter ke FB Secara Mudah dan Cepat

Sebenarnya, cara menghubungkan Twitter ke Facebook atau FB sangat mudah. Apalagi, para kalangan masyarakat yang sedang menjalani bisnis online, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan media sosial. Bahkan media sosial menjadi salah satu alat yang mempunyai peran penting ketika sedang menjalankan sebuah bisnis.

Salah satu peran penting dari media sosial adalah sebagai alat untuk menawarkan atau promosi sebuah produk. Pada belakangan ini banyak pengguna media sosial terus mengalami perubahan dan merangkak di posisi yang lebih tinggi. Ketika dibandingkan dengan tahun sebelumnya mempunyai perbedaan yang sangat jauh.

Maka dari itu, kini sosial menjadi salah satu pilihan utama ketika ingin melakukan promosi dan mendapatkan informasi terbaru. Sampai dengan saat ini ada dua media sosial yang banyak digunakan oleh kalangan masyarakat yaitu Facebook dan Twitter.

Dengan banyaknya jumlah pengguna di dua media sosial tersebut, membuat para pebisnis online wajib menggunakan Facebook dan Twitter. Dalam cara penggunaanya juga sangat mudah dan cocok digunakan untuk ajang promosi.

Namun, permasalahan yang saat ini sedang terjadi adalah ketika ingin mengupdate informasi terbaru. Apakah kalangan masyarakat harus membuka akun Facebook dan Twitter secara masing-masing? Ketika hal tersebut terjadi, maka akan menghabiskan banyak waktu.

Cara membuka satu persatu media sosial tentu saja tidak efisien. Sedangkan untuk anda yang ingin melakukan update informasi sama di media sosial Facebook dan Twitter, bisa langsung saja simak lebih lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Shadow Banned TikTok: Cara Mengatasi, Penyebab, dan Pengertian

Cara Mudah Menghubungkan Twitter ke Facebook atau FB

Ketika anda menghubungkan Twitter ke Facebook atau FB, tentunya akan menghemat waktu dan sehingga bisa dilakukan dalam sekali waktu. Artinya bisa dilakukan dengan waktu yang bersamaan. Selain itu, anda juga dapat melakukan update informasi dan memporting pada dua akun sosial media tersebut.

Meskipun, ada beberapa perbedaan antara fitur ini dulu dan sekarang. Misalnya, dulu akun Twitter bisa berhubungan dengan akun Facebook pribadi. Bahkan, tweet yang diunggah otomatis bisa jadi status FB. Namun, saat ini fitur tersebut sudah ditiadakan dan hanya mendukung untuk halaman Facebook.

Ada beberapa cara atau langkah yang harus dilakukan ketika ingin menghubungkan Twitter ke Facebook atau FB. Untuk cara atau langkah yang bisa anda lakukan adalah:

Masuk Pada Pengaturan Twitter

Langkah yang pertama cara menghubungkan Twitter ke Facebook atau FB yang harus anda lakukan adalah membuka browser internet dan kemudian login pada akun twitter. Setelah anda berhasil masuk, maka bisa langsung membuka pengaturan akun twitter dan berikan klik pada foto avatar pojok kanan atas.

Di halaman foto avatar, anda juga akan diberikan beberapa pilihan opsi menu yang bisa dipilih. Untuk menu yang anda pilih adalah “settings” supaya bisa masuk kepada menu pengaturan. Pada saat anda sudah berada di menu tersebut bisa langsung saja berpindah pada “menu apps” yang berada di sidebar sebelah kiri.

Menghubungkan Twitter ke Facebook atau FB

Di saat anda sudah berada di “menu apps” akan diberikan tampilan berbagai macam jenis aplikasi atau layanan yang bisa terhubung dengan media sosial Twitter. Untuk di bagian atas tersebut juga akan melihatkan icon Facebook dan bertuliskan “connect to facebook”.

Berikan klik kolom bagian tulisan tersebut ketika ingin menghubungkan Twitter dengan Facebook. Apabila halaman belum memberikan kolom atau tombol tersebut, lebih baika nda melakukan refresh terlebih dahulu sampai dengan muncul.

Melakukan Konfirmasi

Setelah itu, akan muncul tampilan yang bertulisan “Twitter’s official Facebook app”. Ketika anda belum login pada media sosial Facebook, maka akan diminta untuk melakukan login terlebih dahulu.

Sebaliknya, apabila sudah melakukan login maka akan langsung diminta untuk konfirmasi dan dapat menghubungkan Twitter ke Facebook. Langkah untuk yang paling akhir sendiri adalah anda memberikan klik pada tanda centang di beberapa opsi pengaturan.

Pada saat semua langkah di atas secara baik dan benar, maka jangan lupa untuk memberikan klik pada kolom “save changes”. Untuk akun media sosial Twitter yang sudah terhubung dengan Facebook secara resmi akan saling muncul di kedua media sosial tersebut.

Salah satu kemudahan yang akan Anda dapatkan dengan cara menghubungkan akun Twitter ke Facebook atau FB adalah soal status. Selain itu, Anda bisa dengan mudah berbagi konten antara dua sosial media tersebut. Akan tetapi, ada beberapa perbedaan dari fitur ini dulu dan sekarang.

Meskipun demikian, fitur ini masih sangat membantu Anda dalam menjalankan sosial media dengan lebih efektif dan efisien. Apalagi, kalau Anda punya bisnis digital atau online, bisa sangat dimudahkan dengan metode ini.

Sekian penjelasan mengenai cara atau langkah yang bisa anda lakukan ketika ingin menghubungkan Facebook ke Twitter. Semoga dengan penjelasan di atas dapat bermanfaat dan membantu anda yang ingin melakukan hal efisien ketika mengelola media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button