Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android yang Sudah di Root

Posted on

TECHNOTODAY – Sangat menyebalkan memang ketika membuka sebuah situs dan menemukan Iklan ada di mana-mana. Bahkan Iklan kadang muncul di perangkat Android secdara tiba-tiba.

Ketika kamu sedang asyik bermain game, dan browsing, muncul iklan yang mengganggu tentunya menjadikan pengalaman pengguna yang buruk. Parahnya, Iklan juga dapat menyebabkan halaman web menjadi lebih lambat, memakan lebih banyak paket internet data, serta baterai menjadi boros.

Sebetulnya banyak aplikasi yang dapat membantu kalian menghapus iklan dari aplikasi apa pun secara bersih.

Tetapi ada beberapa aplikasi yang tersedia secara eksklusif di perangkat yang telah di-rooting. Sebelum menginstal aplikasi, perangkat kamu harus mempunyai akses root pada perangkat.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat perangkat Android kamu mempunyai hak akses Root. (Anggap saja kali ini perangkat kamu sudah di root hehe)

Berikut Techno Today rangkum beberapa cara menghilangkan iklan di Aplikasi Android yang sudah di Root

1.Adblock Plus

Adblock Plus tidak dapat ditemukan di Google Play store karena telah dihapus. Tetapi kamu dapat menemukan file apk di situs web resmi mereka.

Melalui situs web kalian juga dapat menemukan petunjuk untuk menggunakan aplikasi ini di Android kamu. Perlu diketahui Adblock Plus adalah salah satu aplikasi pemblokiran iklan terbaik. Proses penginstalan juga tidak rumit dan iklan pada perangkat Anda seperti yang Anda harapkan.

Aplikasi ini memiliki satu fitur yang harus kalian ingat yakni aplikasi harus berjalan di background untuk memblokir iklan. Jika Anda menutup aplikasi, adblock akan berhenti memblokir iklan. Mayoritas orang akan dapat memblokir iklan dengan Adblock Plus tanpa akses root. Memblokir iklan dengan Adblock Plus adalah proses yang agak sederhana.

2.Adblock Plus Add-on

Ada add-on Adblock Plus resmi untuk peramban Android Firefox. Unduh dan instal iklan dari Firefox Browser, aktifkan dan mulai ulang aplikasi Firefox Anda akan dapat memblokir iklan di Firefox di Android menggunakan aplikasi.

Aplikasi ini hanya dapat memblokir iklan saat Anda menjelajahi web menggunakan Firefox. Jika Anda ingin memblokir iklan di aplikasi atau game lain atau jika Anda menggunakan browser lain, metode ini mungkin tidak berfungsi. Anda harus mengadopsi Metode 1. Perbedaan dari Adblock Plus adalah bahwa add-on Adblock Plus tidak harus berjalan sepanjang waktu saat Anda menggunakannya.

Iklan diblokir secara otomatis setiap kali kamu menggunakan Firefox. Memblokir iklan melalui aplikasi browser Firefox mungkin merupakan cara paling sederhana untuk memblokir iklan.

3.TrustGo Ad Detector

Ada begitu banyak aplikasi yang mengumpulkan informasi pribadi Anda ketika Anda menggunakannya.

Apakah kamu khawatir tentang ini? Jika demikian, Anda dapat menggunakan TrustGo Ad Detector untuk memindai dan melindungi perangkat Anda dari kemungkinan pelanggaran privasi dan kebocoran identitas yang dapat terjadi melalui iklan yang ditampilkan dalam aplikasi Android.

Pendeteksi Iklan TrustGo bukan pemblokir iklan biasa tetapi dapat menjaga informasi pribadi Anda aman dan terjamin. Ini akan meminta aplikasi yang mungkin membocorkan informasi pribadi kamu dan dapat memutuskan apakah akan menghapus aplikasi yang mengumpulkan informasi pribadi Anda atau tidak.

4.Detektor Iklan AppBrain

Detektor Iklan AppBrain membantu membebaskan ponsel Anda dari kemungkinan masalah dan iklan. Kamu bisa mendapatkannya dari Google Play Store.

Aplikasi ini dapat mendeteksi semua gangguan aplikasi yang diinstal pada perangkat kamu seperti Pemberitahuan Dorong, iklan ikon Desktop spam dan aplikasi dengan masalah privasi seperti kemampuan untuk mengakses lokasi, kontak, pesan atau akun.

Juga mengetahui aplikasi yang memiliki izin untuk mengakses akun dan pesan yang akan mengganggu privasi Android kamu serta membantu menghapus adware dan spyware.

Aplikasi ini sangat kuat karena mendeteksi lebih dari 70 aspek aplikasi yang berbeda untuk menjaga perangkat tetap aman dan pribadi. Harap dicatat kamu harus tetap mengaktifkan mode deteksi langsung.

Jika kamu mematikannya aplikasi akan berhenti memindai aplikasi yang baru diinstal dan tidak akan memberi tahu Anda tentang masalah baru lagi.

Kamu dapat memilih aplikasi tergantung pada apakah perangkat telah di-rooting atau tidak.

Nah nampaknya aplikasi yang kami sebutkan diatas bisa membantu Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android yang Sudah di Root serta menyingkirkan pemberitahuan iklan yang mengganggu dan membantu privasi agar Android kalian tetap aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *