Cara Live Streaming Telegram di HP dan PC Terbaru 2022

Bingung mencari cara live streaming di Telegram? Anda masuk ke artikel yang tepat. Seperti yang kita ketahui, aplikasi Telegram kini bisa melakukan live streaming untuk kebutuhan hiburan yang menarik. Tentu, Anda juga bisa melakukannya melalui HP atau PC

Semakin berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, mengantarkan kalangan masyarakat bisa berkomunikasi dengan beberapa rekannya di seluruh wilayah dunia. Salah satu aplikasi yang bisa membantu dalam melakukan komunikasi adalah Telegram.

Untuk anda yang sudah paham dengan teknologi, pasti tidak asing lagi dengan satu aplikasi tersebut. Telegram adalah salah satu aplikasi yang mempunyai kemiripan dengan aplikasi Whatsapp. Meskipun begitu, kedua aplikasi ini jelas memiliki perbedaan yang signifikan. Bahkan, pengguna WhatsApp tidak bisa melakukan live streaming seperti Telegram.

Tidak hanya itu, jumlah pengguna dari aplikasi Telegram pun juga tidak kalah banyaknya dengan aplikasi Whatsapp. Tentu sangat pantas bahwa Telegram menjadi pesaing kuat dari WhatsApp dan menjadi ancaman bagi aplikasi milik Marc Zuckerberg tersebut.

Cara Live Streaming di Telegram

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, aplikasi Telegram ini bisa digunakan untuk melakukan live streaming. Untuk fitur live streaming ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan jumlah pengguna. Selain itu, Anda pun bisa menambah teman melalui fitur ini dan berbincang dengan banyak orang secara langsung.

Bahkan semua kalangan masyarakat yang ingin melakukan Telegram Live Streaming bisa dilakukan dengan menggunakan HP android maupun perangkat komputer. Dengan begitu, tentunya Anda bisa memiliki keleluasaan dalam memaksimalkan fitur ini.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara melakukan telegram live streaming dengan handphone dan perangkat komputer. Sedangkan untuk anda yang penasaran bisa langsung saja simak lebih jelasnya di bawah ini.

Baca Juga: Shadow Banned TikTok: Cara Mengatasi, Penyebab, dan Pengertian

Cara Melakukan Telegram Live Streaming Pada HP Android

Para pengguna handphone android kini sudah bisa melakukan install aplikasi Telegram dengan versi yang paling terbaru. Untuk aplikasi perpesanan yang satu ini di versi terbaru ada fitur live streaming dengan tanpa ada batasan jumlah penonton.

Tentu, sebelum melakukannya, banyak hal yang perlu Anda perhatikan supaya live streaming lebih lancar. Ada cara yang harus dilakukan sebelum melakukan telegram live streaming pada handphone yaitu:

● Paling pertama, anda bisa langsung saja membuka aplikasi telegram yang sebelumnya sudah di install pada handphone android.
● Setelah berada di halaman utama dari aplikasi Telegram, anda bisa langsung saja membuka group chat atau channel yang ingin dilakukan live streaming.
● Pada saat sudah berhasil membuka channel, anda bisa memberikan klik pada nama chanel.
● Selanjutnya anda pilih saja titik tiga yang berada di sebelah kanan atas layar handphone.
● Paling akhir yaitu klik pada kolom yang bertuliskan “start live stream”. Setelah anda memberikan klik di kolom tersebut, anda bisa langsung bisa melakukan live streaming.

Melalui Perangkat PC

Untuk anda yang ingin melakukan live streaming dengan menggunakan perangkat komputer atau laptop juga bisa dilakukan. Apalagi untuk kebutuhan yang lebih berat, Live Streaming di aplikasi tersebut melalui PC bisa disebut adalah cara yang paling baik dan memudahkan.

Pihak aplikasi Telegram juga sudah menyediakan fasilitas tersebut dan tentunya menjadi salah satu keuntungan yang menarik selain video call. Terlebih, sudah banyak orang yang bosan dengan fitur video call dan butuh berkomunikasi dengan lebih banyak orang.

Masih sama seperti yang sebelumnya, bahwa ada beberapa cara yang harus diperhatikan untuk bisa melakukan Live Streaming di aplikasi berwarna biru itu pada perangkat komputer. Langkah atau cara yang bisa dilakukan adalah:

● Langkah pertama, anda bisa langsung saja membuka telegram yang ada di perangkat komputer atau laptop.
● Setelah anda berada di halaman utama aplikasi Telegram bisa langsung membuka group chat atau channel. Usahakan anda tidak salah memilih dan pilih saja group chat atau channel yang ingin dilakukan live streaming.
● Pada saat anda sudah membukanya, pada bagian pojok kanan atas ada simbol live streaming yang bisa langsung di klik.
● Setelah selesai memberikan klik di bagian menu tersebut, anda bisa langsung saja mengatur live streaming sesuai dengan aturan pada perangkat komputer yang digunakan.

Selain untuk hiburan, fitur live streaming di Telegram bisa digunakan untuk Anda yang memiliki bisnis. Anda bisa membuat kegiatan live sale dengan sangat mudah dan menggaet banyak konsumen dengan cepat. Tentunya, cara tersebut bisa sangat efektif supaya bisnis Anda bisa semakin berkembang.

Penjelasan di atas sudah dijelaskan secara rinci dan jelas mengenai cara untuk melakukan live streaming pada aplikasi telegram melalui handphone dan perangkat komputer. Besar harapan dengan penjelasan langkah-langkah diatas dapat membantu anda yang ingin memaksimalkan fitur di aplikasi Telegram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button