5 Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Gratis Full 2022

Foto adalah suatu bentuk memori yang dapat kamu simpan dan kamu lihat di masa depan dan bisa kamu percantik dengan aplikasi edit foto terbaik. Saat ini banyak sekali orang yang senang mengabadikan dirinya dan menguploadnya di social media. Mereka beranggapan bahwa memori tidak akan pernah tergantikan, dan itu benar adanya. 

Ketika mengupload foto di social media, banyak dari kamu pasti ingin menampilkan foto yang paling baik. Saat ini ada banyak sekali teknologi yang membantu mempercantik foto sebelum foto tersebut di upload ke social media. 

Ada banyak fitur tambahan yang berguna seperti contohnya filter percantik diri, mengatur cahaya, mengatur kemiringan, menambah tulisan, menambah stiker, bahkan menambah hasil gambar kita. Semua dapat dilakukan sesuai kreatifitas pengedit. 

Ada beberapa aplikasi yang dapat kamu manfaatkan dalam mengedit video. Berikut ini ada 5 Aplikasi edit video terbaik 2022 :

Baca Juga: 3 Aplikasi Penghasil Uang Dari Internet Dan Sudah Terbukti Membayar

Aplikasi Edit Foto Terbaik

  1. Adobe Photoshop Express

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta orang di playstore ini memang terbukti dapat membantu kamu dalam melakukan edit foto. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang mudah untuk digunakan karena memiliki tampilan yang mudah di pahami pengguna. 

Aplikasi ini hanya sebesar 82 MB jika kamu ingin mengunduhnya. Fitur-fitur yang disuguhkan aplikasi ini pun cukup beragam mulai dari rotate, straighten, flip photo, remove red eye, pet eye, mengatur kontras, mengatur keseimbangan warna, esposure, auto fix, shadow, highlight, temperature, vibrance, dan tentunya masih banyak lagi. 

Dengan menggunakan apikasi ini, kamu juga dapat mengedit foto dari bermacam file image seperti PNG, JPG, cr2 (canon), dcr (kodak) ,  new & nrw, rw2 (NIKON), erf (EPSON), arw (SONY), dan lain-lainnya. 

  1. Adobe Lighroom 

Adobe lightroom adalah aplikasi keluaran adobe yang saat ini telah dapat digunakan tidak hanya pada laptop namun juga untuk smartphone. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta manusia di playstore. Aplikasi ini menerima 4,2 bintang dari total 1 juta orang yang memberi penilaian. 

Dengan mengedit foto menggunakan Adobe lighroom kamu akan mendapatkan hasil foto dengan resolusi tinggi tanpa adanya kompres file seperti yang dilakukan oleh kebanyakan aplikasi edit foto. Disini kamu juga dapat membersihkan objek foto dengan menekan fitur spot removal dan adjustment brush sehingga dapat membantu kamu menghilangkan objek mengganggu di foto kamu. 

Pada aplikasi adobe lightroomjuga tersedia fitur sinkronisasi cloud sehingga kamu bisa mengedit file kamu dengan mudah baik menggunakan smartphone atau menggunakan PC. Kamu tidak perlu mengirim-ngirim file lagi karena file sudah tersimpan pada cloud. 

Selain itu, kita juga menyimpan dan membuat present yang sesuai dengan gaya edit kita. Aplikasi ini juga memiliki fitur lengkap dalam hal edit mengedit diantaranya ada pencahayaan, highlight, bayangan, suhu, saturasi, kejernihan, efek kabur, noise, tekstur, dan lainnya. 

Adobe Lightroom ini memang sudah terkenal dengan aplikasi yang selalu digunakan oleh profesional. Tentunya, Anda menjadi semakin pandai seiring berjalannya waktu.

  1. PicsArt 

Aplikasi edit video terbaik selajutnya adalah PicsArt. Aplikasi ini telah diunduh oleh 500 juta orang dan digunakan sebagai aplikasi edit foto. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang membantu kamu dalam edit foto. Sebagai contoh disana disediakan berbagai macam filter tambahan, adanya fitur Magic Effect, alat menggambar, dan lain-lain. 

Di aplikasi ini juga disediakan stiker gratis yang dapat mempercantik hasil editan foto kamu. Selain itu jika kamu ingin mengedit fotomu menjadi lebih artistic di aplikasi picsart kamu dapat meremix gambar. Jika kamu ingin menggabungkan beberapa foto tanpa kerepotan, kamu juga bisa mengedit kolase beberapa foto kamu menjadi satu frame sehingga lebih mudah dilihat. 

Dengan demikian, PicsArt menjadi salah satu aplikasi mobile dengan fitur yang paling lengkap. Ekspektasi Anda akan terpenuhi dengan berbagai keunggulan dari aplikasi yang satu ini.

  1. VSCO

Aplikasi edit foto terbaik yang keempat adalah VSCO. Aplikasi ini telah di unduh lebih dari 100 juta orang di playstore. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam filter untuk mempercantik feed Instagram kamu. 

Banyak artis-artis maupun selebgram yang memiliki tone tertentu dalam mengupload foto dalam feed instagramnya. Bagi kamu yang inigin memiliki ciri khas tersendiri, kamu bisa menggunakan aplikasi ini dan menentukan satu filter warna yang kamu sukai. 

Sama dengan aplikasi lainnya, di aplikasi in kamu dapat mengatur volume exposure, shadow, tint, sharpen, crop, dan lain-lain untuk mempercantik foto editan kamu. Disini juga tersedi fitur kamera sehingga ketika kamu memfoto menggunakan aplikasi ini, otomatis foto tersebut akan tersimpan di library aplikasi VSCO. 

VSCO memang lama dikenal sebagai salah satu aplikasi yang bisa memproduksi foto bergaya aesthetic. Sehingga bisa mempercantik sosial media Anda.

  1. Snapseed

Snapseed menjadi salah satu aplikasi edit foto terbaik karena aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta orang di playstore. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menajamkan hasil foto yang telah kamu potret dengan bantuan beberapa fitur seperti structure dan juga sharpening. 

Untuk mengatur foto agar lebih bercahaya dan bagus kamu dapat menggunakan fitur brightness, contrast, saturation, warmth, highlight,, ambience dan lain-lain.

Baca Juga: 15 Aplikasi Video Converter Pro PC Terbaik Terbaru 2022

Cara Download

Untuk bisa download aplikasi edit foto terbaik, terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Tentunya, cara tersebut sangat mudah dan hanya membutuhkan kuota internet yang memadai. Dengan begitu, Anda bisa langsung berkarya dengan aplikasi-aplikasi tersebut.

Anda bisa download aplikasi edit foto terbaik di PlayStore bagi yang menggunakan platform Android. Sementara, bagi Anda yang menggunakan platform iOS dan sejenisnya, Anda bisa mengunduhnya di AppStore.

Beberapa aplikasi bisa digunakan secara penuh dan gratis. Akan tetapi, ada juga beberapa aplikasi yang hanya memiliki paket gratis. Sementara untuk bisa menikmati semua fitur yang ada, tentu Anda harus berlangganan dan mengeluarkan biaya dalam rentang waktu tertentu.

Meskipun demikian, biaya yang Anda keluarkan tentu sangat sebanding dengan berbagai fitur yang akan Anda dapatkan. Akan tetapi, bagi Anda yang hanya ingin mendapatkan fitur-fitur dasar, Anda tentu bisa mengunduh aplikasi edit foto terbaik yang menawarkan fitur full gratis.

Dengan begitu, Anda bisa berkreasi dengan lebih leluasa dan tanpa bayang-bayang fitur premium serta biaya langganan. Anda bisa berkarya sepuasnya dan menunjukkannya pada teman dan keluarga. Bahkan, Anda pun bisa share ke sosial media dan menjualnya pada klien.

Meskipun Anda belum menjadi seorang profesional dan hanya bermodalkan HP, tetapi dengan terus latihan dan berkarya tentu akan menjadi luar biasa. Oleh karena itu, jangan berhenti latihan dan terus berkarya untuk membuat karya yang terbaik.

Itu tadi beberapa aplikasi edit foto terbaik di tahun 2022 serta cara dan tempat di mana Anda bisa mengunduhnya. Dengan begitu, selain mendapatkan referensi aplikasi, Anda pun bisa mengunduhnya dan mulai berkarya. Diantara 5 aplikasi edit foto di atas, mana yang paling kamu sukai? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button