4 Tutorial Cara Membuat Bit.Ly Google Form Untuk Memperpendek Link

Cara Membuat Bit.Ly Google Form sangat mudah. Tools online merupakan alat produk dari  Google yang bisa manfaatkan untuk mempermudah pekerjaan berkaitan dengan pengisian formulir

Google Form bisa gunakan sesuai kebutuhan dengan membuat beberapa formulir, antara lain pengisian daftar formulir absensi maupun pendaftaran  dalam kegiatan organisasi.

Memiliki Google Form

Sebelum memahami cara membuat bit ly Google Form ada baiknya pengguna memiliki akun Google Form. Sesudah itu baru kemudian mengubahnya menjadi link bit.ly

Kemudian hal menarik dalam pembuatan link bit.ly adalah akun Google sebagai syarat utama. Selanjutnya membuat form baru dengan memulai formulir baru yang kosong.

Setelah itu ikuti petunjuk dan akhirnya nanti mendapat link dari Google Form yang Anda buat. Caranya mudah klik kirim dan pilih icon pada samping icon email baru kemudian copy link tersebut.

Baca Juga: YoWhatsApp Aplikasi Android Download Terbaru 2022

Cara Membuat Bit.ly Google Form

Perpendek Link Google Forms

Cara membuat bitly Google Form,yaitu perpendek link kemudian langkah awal dalam hal ini dengan mengubah link menjadi lebih pendek.Link yang berukuran pendek lebih mudah teringat.

Caranya mudah copy link Google Form selanjutnya klik web resmi bit.ly.com  pada bitly.com nanti akan bawa pada sebuah  halaman utama yang berisi pendaftaran akun.

Pendaftaran Akun

Langkah lain dalam pembuatan bit.ly Google Form dengan melakukan pendaftaran setelah berhasil masuk website resmi bitly.com. Caranya mudah cukup pilih Sign Up pada pojok kanan atas pada halaman web bit.ly.

Ketika berhasil Sign Up, maka nanti juga Anda bawa sebuah halaman berisi tulisan untuk memilih akun premium atau free, maka pilih akun free. Kemudian jika berhasil mendaftar muncul dashboard bitly.com.

Klik Creatif Pada Pojok Kanan Atas

Cara membuat bitly Google Form menarik dengan klik creatif pada pojok kanan atas. Maka akan muncul pula kolom terdapat tulisan Paste long url

Kemudian masukkan url Google Form pada kolom tersebut. Pastikan judul yang buat sesuai pada kolom Title dan kolom custumize back half baru selanjutnya klik save.

Klik Save dan Copy Link Google Forms

Langkah lain penting dalam pembuatan bitly sesudah pilih save, adalah copy link Google Form yang telah ubah memakai bit.ly. Setelah itu, bisa membagikannya sesuai kebutuhan dan sekarang proses pembuatan bit,ly telah selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button