15 Aplikasi Video Converter Pro PC Terbaik Terbaru 2022

Karena teknologi yang semakin canggih, untuk mengurangi ukuran video bukanlah hal yang sulit. Sehingga tak perlu lagi mengeluhkan tentang video yang membuat penyimpanan penuh. Aplikasi video converter pro PC menjadi solusi untuk mengkonversi format video dari satu format ke format lainnya. Dirancang untuk mengurangi ukuran file, meningkatkan kualitas, mengoptimalkan pemutaran perangkat tertentu, atau memfasilitasi berbagi secara online.

Aplikasi Video Converter Pro PC Terbaik

Pada artikel ini, Kami akan memberikan 15 rekomendasi aplikasi converter video pro untuk PC atau laptop. Lalu apa saja aplikasinya? Mari simak penjelesan berikut. 

1. Freemake Video Converter 

Untuk aplikasi video converter pro terbaik pertama adalah Freemake Video Converter. Salah satu aplikasi Converter Video yang dibekali tampilan menarik, sederhana, dan user interface.  Apilkasi ini tidak akan menyulitkan para pengguna ketika mengoperasikannya.  Walaupun anda pengguna baru, namun dipastikan bisa cepat untuk memahami dari semua fitur dan tools yang ada di dalamnya.

Sebetulnya aplikasi tersebut  tidak hanya untuk konversi vdeo saja, tetapi bisa juga digunakan untuk konversi audio ke ukuran yang lebih kecil sesuai yang diinginkan anda. Kemampuan aplikasi ini bisa mengkonversi untuk berbagai format, seperti AVI,MP4,MPG dan lainnya. Bukan hanya itu, bahkan aplikasi Freemake bisa untuk ripping DVD dan burn video ke bentuk DVD atau Blu-ray. Bagaimana, menarik bukan?

2. Any Video Converter

Any Video Converter Free menghadirkan fitur konversi video secara online dan offline.  Jika nantinya anda ingin menggunakan secara online, maka bisa diakses melalui PC maupun Smartphone. Aplikasi ini dibekali fitur menarik seperti ripping audio dari DVD maupun CD.

Bukan hanya itu saja, aplikasi tersebut sudah mendukung berbagai format video yang dapat anda konversikan ke format yang diinginkan. Disediakan pula fitur editing sederhana, seperti crop,rotate,video effect, dan fitur lainnya.

3. Handbrake

Handbrake adalah aplikasi converting video untuk PC yang bisa anda gunakan untuk berbagai platform dengan sistem operasi Windows,MacOS, dan Linux.  Handbrake juga sudah mendukung banyak format video yang populer, seperti MPEG-4, MPEG-2, Theora, hingga format H.264. Banyak fitur menarik yang bisa anda gunakan selain untuk convert video.

Untuk fiturnya yaitu seperti filter, preset, cropping, dan setting frame. Banyaknya fitur yang disediakan pasti sedikit membingungkan bagi pengguna baru. Namun jika terus digunakan, maka anda akan terbiasa dan cepat untuk memahaminya.

4. Cortevilla

Cortevilla adalah jenis software video yang bisa anda pergunakan untuk konversi video ke ukuran yang diinginkan, atau lebih kecil dari sebelumnya. Aplikasi ini telah mendukung berbagi format, diantaranya, MP4, MKV, FLV, AAC, AVI, WMV, MPG, WebM, WAV, dan yang lainnya.  Anda juga bisa mengkonversi format video pada pilihan diantaranya iPod, PSP, Android, iOS, dan sebagainya

5. Format Factory

Untuk aplikasi ini cukup populer sebagai aplikasi converter pro. Format Factory bisa melakukan konversi file berupa audio, gambar, dan video. Telah mendukung untuk berbagai format seperti WMA, FLV, AVI, FLAC, MP3, MP4, dan sebagainya. Dalam proses konversi, aplikasi ini juga sudah menggunakan FFMPEG sehingga bisa menghasilkan bentuk atau berbagai hasil akhir yang baik dan berkualitas tinggi.

6. MediaCoder

MediaCoder yaitu aplikasi converter pro untuk video baik di PC maupun Laptop. Untuk proses penggunaannya bisa terbilang cepat ketika merubah bentuk format video. Aplikasi ini sudah medukung banyak format file video. Lalu, memungkinkan penggunanya mengganti format video yang sudah lama menjadi format yang lebih modern.

Sebenarnya MediaCorder bukan hanya untuk konversi video saja, namun aplikasi ini sudah dibekali beberapa fitur editing lainnya kombinasi video, penyesuaian aspek rasio, sinkronisasi suara dan sebagainya.

7. Free HD Video Converter Factory

Free HD Video Converter Factory merupakan salah satu aplikasi converter pro yang menawarkan berbagai kemudahan untuk penggunaannya. Nantinya anda hanya melakukan drag dan drop video kedalam aplikasinya, atau dapat menggunakan opsi menu yang lain. Anda juga bisa memilih dan menentukan format serta perangkat tujuan. 

Aplikasi tersebut memiliki berbagai fungsi, karena selain untuk konversi video.  Para pengguna juga akan disuguhi fitur editing seperti cut, crop, tambahan efek untuk hasil yang optimal. Untuk pengguna baru nanti bisa menentukan perangkat yang akan dioperasikan.

Baca Juga: 5 Tips Memilih dan Membeli iPhone Bekas Biar Nggak Kena Tipu!

8. iWisoft Free Video Converter

Pada urutan kedelapan untuk aplikasi converter pro adalah iWisoft Free Video Converter yang bisa anda manfaatkan untuk merubah format video ke ukuran yang sesuai dengan keinginan. Selain untuk konversi video ke ukuran yang diinginkan, anda diberi akses untuk konversi kedalam bentuk audio maupun gambar.

Aplikasi ini dibekali fitur batch conversion sehingga setiap penggunanya bisa mengkonversi video ke berbagai bentuk yang diinginkan, seperti AVI ke MP4, MKV, dan WMV. Kemudian anda bisa mengkonversi gambar ke bentuk JPG, PNG,  GIF, dan BMP. Paling menarik adanya fitur preset sehingga dapat menghemat waktu untuk konversi videonya.

9. Win X Video Converter

WinX Video Converter salah satu aplikasi converter pro yang gratis untuk perangkat PC maupun Laptop. Aplikasi ini bisa mengatasi video format 4K HD Hevc yang rekamannya melalui GoPro, iPhone, DJI, dan lainnya. Didukung dengan codec video dan audio yang maksimal, maka aplikasi ini bisa membantu penggunanya untuk mengunduh dan konversi video ke AVI, MP4, MOV, MKV, MP3, WMA, FLAC, AAC, dan sebagainya. Pengguna juga diberikan fitur untuk mengedit video seperti memotong, menambahkan subtitle dan membuat slide show.

10 .Movavi Video Converter

Selanjutnya aplikasi converter pro untuk PC yaitu Movavi Video Converter.  Pada aplikasi ini anda bukan hanya bisa merubah format video saja, tetapi bisa konversi gambar dan audio. Untuk hasilnya sangat berkualitas atau 4K

Jika dibandingkan dengan aplikasi Handbrake, maka aplikasi ini jauh  sedrhana dan mudah untuk anda operasikan, khususnya bagi anda yang masih awam. Nantinya anda bisa mengunduh aplikasi secara  gratis, tetapi akan memasuki masa percobaan (trial). Namun selama masa trial anda dapat mencoba dan merasakan seluruh fitur-fitur unggulan yang disediakan secara gratis. Setelah itu barulah anda pertimbangkan untuk penggunaan selanjutnya, apakah ingin secara permanen atau hanya sementara waktu saja.

 11. Teconder Video Converter

Di urutan sebelas dalam aplikasi converter pro ada Teconder Video Converter, sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk konversi video dan audio yang menggunakan Mencoder, MPlayer dan FFMpeg. Dipastikan seluruh jenis video dan audio bisa dikonversi melalui aplikasi tersebut. Perlu anda ketahui, aplikasi ini menggunakan 8 encoder simultan untuk menghemat prosesnya.

Tidak hanya untuk konversi video, anda juga bisa melalukan editing sederhana melalui aplikasi ini. Selain itu, disediakan juga berbagai macam preset dengan jumlah 800 lebih untuk preset nya.

12. HitPaw Video Converter

HitPaw Video Converter memiliki dua versi yaitu ada yang berbayar ada yang gratis selama masa uji coba. Aplikasi ini dibekali fitur yang tidak akan mengecewakan penggunanya. Setiap pengguna bisa mengunduh 2  video, 2 audio, dan 2 subtitle, serta bisa mengkonversi ke bentuk yang diinginkan. Anda bisa mengkonversi video maupun audio ke 800 lebih format yang dibutuhkan.

Tidak hanya itu, anda juga bisa mengunduh video dan audio dari berbagai macam jaringan. Terlebih anda bisa mudah untuk mengunduh video jenis 1080p, 2K, dan 4K.  Disediakan juga fitur mengedit sederhana seperti mengubah latar belakang videom memotong dan menggabungkan file.

13. Leawo Prof. Media

Nama aplikasi yang unik bagi aplikasi converter pro yaitu Leawo Pro. Media, aplikasi ini bisa menghubungkan 10 program menjadi 1. Berbagai macam fitur yang dimilikinya, seperti  online video dwonloader, HD video converter, 4K UHD Blu-ray Ripper, Blu-Ray Creator, Photo Maker, dan berbagai fitur lainnya. Aplikasi ini terbilang serba guna karena selain untuk konversi video dan audio, bisa  juga untuk menyalin file 4K, 3D, Blu-ray, DVD, ISO biasa ke video audio dalam 180 lebih format, termasuk MP4, FLV, WMV, AVI, MOV, M4V, F4V, MP3, ACC, dan masih banyak lagi. Untuk anda pengguna baru tidak akan merasa kesulitan, karena aplikasi ini sangat sederhana dan mudah dalam penggunaannya.

14. Hamster Free Video Converter

Hamster Free Video Converter adalah aplikasi converter pro pada perangkat PC maupun Laptop. Tampilan yang begitu sederhana membuat kesan elegan dan nyaman dipandang. Anda juga dapat menyesuaikan atau mengganti tampilannya sesuka hati.

Aplikasi tersebut sudah mendukung banyak format video, seperti AVI, M2TS, MPEG, FLV, WMV, 3GP, XviD, DivX, MKV, dan yang lainnya. Anda juga bisa mengkonversi video untuk pemutar iPod, DVD, iPad, Archos, Zune, Blackberry, HTC, PSP, maupun Nokia yang hanya dalam 3 klikan saja. Platform ini juga bisa digunakan dengan bebas, gratis dan sepuasnya.

Baca Juga: 3 Aplikasi Penghasil Uang Dari Internet Dan Sudah Terbukti Membayar

15. Video to Video Converter

Untuk aplikasi video converter pro yang terakhir adalah Video to Video Converter. Fungsi dan kegunaannya hampir sama dengan aplikasi yang lain, anda bisa memilih track audio maupun sub judul tertentu yang dirasa sangat diperlukan. Nantinya anda dapat melakukan ekstraksi serta menyimpan frame dari sebuah video. Kemudian setiap penggunanya akan diberikan alat untuk bisa menggabungkan  dan memotong video agar hasilnya benar-benar maksimal sesuai dengan ekspetasi anda.

Intinya setiap aplikasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk itu silakan anda sesuaikan dengan kebutuhan perangkat yang dimiliki. Karena pengguna pasti mengharapkan kinerja aplikasi yang optimal dan tidak lemot bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button